Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Ilectra Motor Group (IMG), produsen motor listrik Alva One, bekerja sama dengan perusahaan digital berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality dan Artificial Intelligence yakni PT WIR Asia Tbk atau WIR Group.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, Jumat (19/8/2022).

Kerja sama ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang semakin baik.

Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk menyambut hadirnya perkembangan teknologi digital metarverse yang sudah merambah ke sektor otomotif.

“Hari ini merupakan hari yang cukup penting, karena Alva semakin memperkuat misinya dalam memberikan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. Selain mewujudkannya dalam bentuk aplikasi, kami juga mengintegrasikan teknologi yang kami miliki dengan metaverse melalui kerjasama dengan WIR Group,” ungkap Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja dalam pelaksanaan kerjasama di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat.

Dia juga menilai bahwa, pihaknya menilai Teknologi Augmented Reality yang dikembangkan oleh WIR Group akan mampu meningkatkan berbagai potensi yang dimiliki IMG sekaligus menghadirkan layanan impresif dan immersif bagi pelanggan.

Purbaja Pantja menjelaskan bahwa hadirnya metaverse diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja penjualan dan pemasaran serta membantu melakukan penetrasi pasar guna menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi, terutama generasi milenial.

“Kami melihat metaverse mampu membuka berbagai potensi dan menciptakan beragam peluang bagi bisnis di masa depan. Itu sebabnya, kami ingin ikut terlibat dalam perkembangan teknologi digital mutakhir ini,” jelas dia.

Dalam lokasi yang sama, Chief Sales & Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus mengatakan bahwa hadirnya industri otomotif di metaverse akan memungkinkan produsen kendaraan menampilkan produk mereka dengan lebih atraktif, melakukan berbagai inovasi dalam banyak hal, utamanya pemasaran dan layanan pelanggan.

“Dengan teknologi yang dikembangkannya, WIR Group optimistis mampu membantu meningkatkan kompetensi, baik lembaga maupun sumber daya manusia, untuk mewujudkan standar yang ingin dicapai di semua lini industri,” kata Gupta Sitorus.

Dalam hal ini, WIR Group sudah menyiapkan platform teknologi yang dibutuhkan sekaligus menavigasikan mereka untuk hadir secara virtual maupun dalam melakukan kegiatan transaksional melalui integrasi Online to Ofline di metaverse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.