Sat. Apr 20th, 2024
Berbagi Informasi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzzani menyebut sang ketua umum yakni Prabowo Subianto belum tentu menjadi calon presiden (capres) yang bakal diusung oleh koalisi besar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dia menyebut, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang mampu mengambil jalan tengah bagi permasalahan bangsa. Namun potensi dukungan kepada Prabowo disebutnya masih dalam tahap lobi-lobi.

“Sosok yang menjadi jalan tengah dari berbagai macam kepentingan itu sepertinya pak Prabowo Subianto, tapi terus terang pembicaraan ini belum final,” ujar Muzzani kepada wartawan di Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023).

Muzzani mengatakan persiapan pengusungan Prabowo sebagai capres jagoan koalisi besar membutuhkan waktu yang panjang.

Beberapa partai politik yang akan menjadi anggota koalisi besar macam Gerindra, PKB, PAN, Golkar dan PPP masih menggodok persepsi yang sama.

“Masih perlu waktu berkomunikasi, perlu waktu untuk menyamakan persepsi-persepsi dan itu semua masih akan terus dibicarakan pada masa dan waktu yang akan datang,” kata dia.

KIB Utus PAN Dukung Prabowo

Kedatangan Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas ke kediaman Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan disebut menjadi sinyal bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mengusung Menteri Pertahanan (Menhan) dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo ketika menjawab pertanyaan mengenai kedatangan Zulhas di kediamannya menjadi pintu pembuka dukungan dari KIB.

“Kalau kesimpulan Anda seperti itu, ya, kira-kira,” kata Prabowo di rumahnya, Sabtu (8/4/2023).

Sementara itu, Wakil Ketum PAN, Yandri Susanto mengatakan partainya punya sejarah panjang dengan Prabowo dalam urusan pilpres. Oleh sebab itu, potensi KIB mendukung sangat terbuka lebar.

“PAN kan sudah 10 tahun bersama dengan pak Prabowo kan, pernah mendukung Prabowo 10 tahun. Jadi pak Prabowo sangat potensi untuk kita dukung kembali,” sebut Yandri.

Yandri menegaskan PAN dan KIB berkemungkinan besar akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024.

“Ya semua, sekarang kemungkinan itu ada semua, termasuk, mendukung Pak Prabowo, itu sangat mungkin,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.