Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, Kongres Rakyat Nasional (KORNAS) meminta kelompok relawan Ganjar lain untuk tidak heboh soal relawan pendukung Jokowi yang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Presidium KORNAS, Sutrisno Pangaribuan menegaskan bahwa para relawan Jokowi dan Gibran tidak ada kewajiban untuk mendukung Ganjar.

“Deklarasi dukungan relawan Jokowi dan Gibran se-Jawa Tengah dan Jawa Timur kepada capres Prabowo adalah hal biasa. Relawan memiliki kebebasan untuk memilih sosok yang dianggap lebih baik,” ujar Sutrisno pada Senin (22/5/2023).

“Kemerdekaan berserikat dan berkumpul dan kebebasan menyatakan pendapat adalah hak setiap warga negara yang dijamin konstitusi,” lanjutnya.

Menurutnya, relawan Jokowi memiliki hak yang tidak bisa dipaksakan terkait siapa sosok yang dipilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Ia juga mengingatkan supaya para pendukung Ganjar tidak mengeluarkan narasi yang menyudutkan Jokowi dan keluarga.

“Bahwa relawan Jokowi dan relawan Gibran tidak memiliki kewajiban untuk mendukung capres Ganjar. Mereka berhak menentukan sikap terkait capres yang dianggap mampu menjawab kepentingan dan kebutuhan mereka.” jelasnya.

“Pendukung capres Ganjar hendaknya tidak menyampaikan pernyataan-pernyataan yang mendiskreditkan, melemahkan relawan Jokowi dan relawan Gibran yang telah mendukung Prabowo,” lanjutnya.

Sebelumnya, Relawan Jokowi dan Gibran di Solo telah menyatakan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto menjadi presiden. Dukungan itu disampaikan langsung saat bertemu dengan Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.