Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Pada Momen Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Fahmi Hakam yang merupakan Akademisi dan juga Politisi Partai Gelora, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas perjuangan Guru diseluruh Pelosok Negeri. “Para Guru telah menjadi contoh nyata pejuang bangsa, yang terus berjuang dalam mencerdaskan bangsa. Tetap memaksimalkan bimbingan dan transfer ilmu bermanfaatnya kepada anak didiknya, sekalipun di masa pandemi”, ungkapnya.

Dalam keterangan tertulisnya (25/11/2023), Fahmi juga menambahkan bahwa “Para Guru telah dan terus berikhtiar secara maksimal dalam mencerdaskan anak bangsa, Bahkan pandemi tidak mematahkan semangat para guru dalam mengabdikan dirinya pada negara. Mengantarkan siswa-siswinya menjadi generasi bangsa unggul secara akademik dan budi-pekerti luhur dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat”.

Ia menyampaikan, bahwa peningkatan kompetensi Guru agar selalu adaptif dan inovatif terhadap perubahan yang ada, juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas fasilitas dan layanan yang ada.

Fahmi, yang  juga Merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 7 “Surakarta, Klaten, Sukoharjo”, menyoroti isu tentang peningkatan fasilitas pendidikan, peningkatan kompetensi guru/ pendidik dan juga kesejahteraan guru, yang dibeberapa tempat masih sangat memperihatinkan.

“Kiranya pemerintah pusat dan daerah juga perlu untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi Guru-guru kita, terutama yang bekerja di swasta atau yang masih berstatus kontrak. Anggaran pendidikan juga harus tepat sasaran, karena jika kita berbicara kesuksesan pendidikan suatu bangsa, maka tidak akan lepas dari kesejahteraan Gurunya”, ungkap Fahmi.

Fahmi juga menyampaikan, bahwa dedikasi dan pengabdian para pendidik, telah menjadi spirit tersendiri bagi kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.