Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Masyarakat Madura, khususnya Kabupaten Sumenep, tak perlu lagi ke Surabaya jika berpergian menggunakan pesawat.

Masyarakat bisa menggunakan transportasi udara melalui Bandara Trunojoyo, yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura.

Kini, maskapai Citilink hadir di Bandara Trunojoyo dan melayani penerbangan rute Sumenep – Surabaya Pulang-Pergi (PP).

Citilink membuka layanan penerbangan rute Sumenep – Surabaya setiap Jumat – Sabtu

Penerbangan perdana dilakukan di Bandara Trunojoyo pada hari yang akan melayani

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan bahwa Citilink hadir untuk meningkatkan konektivitas antardaerah dengan melakukan penerbangan perdana rute baru Surabaya – Sumenep dan juga sebaliknya.

“Untuk penerbangan perdana dengan keyakinan dapat mendongkrak perekonomian di pulau Madura ini,” kata Achmad Fauzi, Jumat (29/4/2022).

Hal ini sejalan dengan dibukanya sektor pariwisata Kabupaten Sumenep setelah Hari Raya Idhul Fitri 1443 H.

Potensi pariwisata di Kabupaten Sumenep diyakini mantan Wakil Bupati Sumenep ini akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Ini menjadi daya tarik tersendiri, bisa berkolaborasi dengan agen travel yang ada di Sumenep untuk meningkatkan minat menggunakan Citilink, tentu dalam rangka menjual potensi wisata yang ada,” katanya.

Untuk itu lanjutnya, atas nama pemerintah daerah berjanji memberikan dukungan penuh maskapai penerbangan dengan berkolaborasi dengan sejumlah Kabupaten lain di Madura.

“Tentu di Bangkalan itu kan kita tahu bahwa sering macet, nanti akan koordinasikan dengan kepala daerah lainnya di Madura agar memanfaatkan penerbangan yang ada di Sumenep,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai menyampaikan, penerbangan rute baru Sumenep – Surabaya dan sebaliknya merupakan komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi khususnya transportasi udara.

“Masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien,” kata Dewa Kadek Rai.

Ia juga menambahkan, bahwa momen pembukaan rute yang bertepatan dengan season Lebaran 2022 ini diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing.

“Penerbangan rute Surabaya–Sumenep dan sebaliknya akan beroperasi setiap hari Jumat dan Minggu,” katanya.

Untuk diketahui, Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.