Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Konglomerat bos jalan tol Jusuf Hamka ternyata pernah mengalami rumah tangga beda keyakinan dengan sang istri.

Seperti Jusuf Hamka saat memutuskan menjadi seorang mualaf. Rupanya ia telah menikah dengan wanita bernama Lena Burhanudin.

Namun, Jusuf Hamka sama sekali tidak mempersalahkan sang istri yang masih menganut agama Kristen. Bahkan ketika anak-anaknya lahir dan memilih agama Kristen, Jusuf Hamka pun tidak mempersoalkan hal itu.

Meski bertahun-tahun pernah menjalani rumah tangga beda keyakinan. Jusuf Hamka menceritakan ia dan istri bisa saling menghormati satu sama lain.

“Waktu bulan puasa istri saya masakin saya, dia juga yang bangunin saya waktu sahur,” kata Jusuf Hamka seperti dikutip di akun TikTok @allmotivation1.

Ia pun memaparkan ketika sang istri merayakan natal. Jusuf Hamka tidak melarang saat istrinya ingin membuat sebuah pesta dan lain-lainnya.

“Nah waktu natal, dia bilang ‘pah saya mau bikin acara natal’ saya jawab boleh. Tapi pakai rumah yang satu lagi ya saya bilang, yang rumah kosong itu ada. Nah dia acara sama temen-temen di sana,” paparnya.

Seiring berjalannya waktu, Jusuf Hamka mengaku senang lantaran sang istri akhirnya diberi hidayah untuk memeluk agama Islam.

“Alhamdulillah sekarang dia sudah muslim, anak saya yang putri juga sudah muslim dan yang putra juga sudah muslim,” tandasnya.

Sontak saja kisah rumah tangga Jusuf Hamka itu sukses mematik atensi warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang terharu dengan sikap toleransi yang dijunjung Jusuf Hamka dan istrinya.

“Alhamdullillah seorang pemimpin yang hebat, kepala keluarga yang hebat, hingga semua keluarganya, mengikuti jejaknya untuk menjadi mualaf,” kata akun @munfaridah**.

“Istrinya pak Yusuf Hamka sangat hebat karena dia punya suami yang hebat,” ujar akun @ennye**.

“Kalimat awal mengagetkan, kalimat terakhir melegakan,” imbuh akun @iqehkimo**.

“Masya Allah dapat hidayah karena indahnya Islam,” sahut akun @naina93**.

“Pak hamka termasuk imam yang berhasil berlayar dengan baik kapalnya,” timpal akun @dinda70**

Sebelumnya, Jusuf Hamka dikenal sebagai pengusaha yang tajir melintir. Meski begitu ia Hamka dikenal sebagai pengusaha yang dermawan dan kepribadian sederhana.

Saking sederhananya, sosok mualaf ini tak pernah malu membeli barang bekas di pasar loak, makan di warung nasi hingga potong rambut di pinggir jalan.

Kini diusianya yang sudah menginjak 64 tahun. Jusuf Hamka berhasil menjadi salah satu orang terpandang di Indonesia karena ia merupakan bos jalan tol di PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Adapun ruas jalan tol yang dimiliki Jusuf Hamka diantaranya Ruas Tol Ir. Wiyoto Wiyono Cawang-Tanjung Priok, Tol Pelabuhan, Ruas Tol Bogor Outer Ring Road, Jalan Tol Depok Antasari, Tol Soreang-Pasirkoja, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, dan Jalan Tol Waru-Juanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.