Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong begitu percaya diri timnya akan jauh lebih berkembang pasca memastikan satu tiket ke Piala Asia 2023.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menebar ancaman kepada para lawan-lawan timnas Indonesia di Piala Asia tahun depan dengan menyebut skuad Garuda akan jadi tim yang jauh lebih tangguh.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah tampil trengginas kontra Nepal dalam matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022).

Dalam pertandingan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, pasukan Shin Tae-yong menang telak 7-0.

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia finis di urutan kedua klasemen Grup A dengan koleksi enam poin +7 selisih gol.

Sementara status juara Grup A disabet Yordania yang mengoleksi sembilan poin berkat kemenangan telak 3-0 atas Kuwait di matchday terakhirnya.

Produktivitas gol yang banyak turut mengantarkan Indonesia finis di tempat kedua klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan cuma kalah dari Kyrgyzstan yang menempati puncak klasemen runner-up terbaik dengan tujuh poin.

Meski baru saja lolos, Shin Tae-yong langsung menebar ancaman ke lawan-lawan timnas Indonesia. Dia berjanji akan menjadikan tim ini lebih kuat tahun depan.

“Kami akan berkembang lebih jauh dan lebih tinggi. Kami mencoba untuk menjadi tim yang lebih kuat,” ujar Shin Te-yong dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (15/6/2022).

Pernyataan Shin Tae-yong cukup berdasar jika melihat program naturalisasi yang tengah digalakan PSSI. Para pemain keturunan terkhusus Sandy Walsh dan Jordi Amat kemungkinan besar sudah bisa bermain di Piala Asia tahun depan.

“Ketika kami berlaga tahun depan, kami akan siap untuk menunjukkan kekuatan yang kami bangun di turnamen tersebut,” tutur Shin Tae-yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.