Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu dan sejumlah petinggi partai mendatangi Pimpinan Partai Nasdem di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). Tepat pukul 13.25 WIB, rombongan Ahmad Syaikhu disambut dengan hangat Waketum Nasdem Ahmad Ali dan Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, serta Ketua Bappilu Nasdem Effendi Choirie.

Syaikhu yang menggunakan jas berwarna putih berlogo PKS sesekali menyapa para wartawan sembari bersalaman dan berjalan diiringi Sekjen PKS Habib Aboe Alhabsyi dan Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf.

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS akan menggelar pertemuan di kantor DPP Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta untuk bertemu Surya Paloh, Rabu, 22 Juni 2022. Wakil Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan, pertemuan tersebut telah lama direncanakan. Namun, Surya Paloh meminta pertemuan dilakukan setelah Rakernas Nasdem. “Ada keinginan kami untuk bertemu, tetapi Bang Surya paloh mengatakan jauh sebelum Rakernas, boleh kami bertemu tapi setelah Rakernas,” katanya kepada wartawan

Pertemuan antara jajaran pengurus PKS dan Nasdem siang nanti merupakan bentuk ikhtiar PKS membangun poros koalisi baru setelah menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional pada Senin dan Selasa kemarin. “Kami terus jalin silaturahim. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-Nasdem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik, bukan?” ujar Kholid.

Semakin banyaknya poris koalisi yang terbentuk, menurut Kholid, akan semakin baik bagi demokrasi Indonesia. Kholid mengatakan, poros yang hendak dibangun oleh PKS dan Nasdem adalah poros perubahan. Ia berpandangan, Nasdem memiliki semangat untuk restorasi Indonesia yang dimaknai oleh PKS sebagai upaya kembali pada jati diri bangsa Indonesia, yang dicita-citakan para pendiri bangsa. “Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global,” kata Kholid.

Sejumlah pengurus PKS yang bertemu Nasdem siang ini antara lain Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syuro M Sohibul Iman, Sekretarjs Jenderal Aboe Bakar Al Habsy, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua Bidang Polhukam Al Muzammil Yusuf, serta Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, pertemuan antara Nasdem dengan PKS ini untuk membahas kerja sama di Pemilu 2024. “Ya, taaruf (untuk 2024),” ujar Willy, Selasa (21/6/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.