Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), yang merupakan perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung, yang 50% sahamnya dimiliki oleh PT Danareksa (Persero) dan 50% oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pengesahan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan (Audited) Tahun Buku 2021, Selasa (28/6/2022), di Hotel Sari Pacific Jakarta. Laba bersih PT JIEP pada 2021 mencapai Rp68 miliar, atau meningkat 201% dari laba bersih 2020 sebesar Rp34 miliar.

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan, selain berhasil meraih cuan Rp68 miliar, korporasi juga mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp214 miliar pada 2021 dan peningkatan nilai aset perusahaan Rp843 miliar. Pencapaian tersebut melesat 113% dari nilai aset tahun 2020 sebesar Rp744 miliar.

“Seluruh aspek capaian kinerja PT JIEP berhasil mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2021. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp214 miliar, dengan laba bersih Rp 68 miliar,” ungkap Landi.

Menurutnya, pada aspek capaian kinerja operasional Perusahaan, PT JIEP berhasil mencatatkan ketercapaian key performance indicator (KPI) dengan skor akhir 105,6 dan berhasil meningkatkan Tingkat Kesehatan Perusahaan melalui predikat AA (Sehat), dengan skor akhir 81 yang dinilai dari 3 penilaian aspek, keuangan, operasional dan administrasi. Pada kinerja GCG tahun 2021, PT JIEP juga berhasil meraih skor akhir 86.84 dengan predikat Sangat Baik.

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan JIEP, target Key Performance Indicator yang telah ditetapkan oleh para pemegang saham pada awal tahun buku 2021 berhasil kami lampaui melebihi target yang telah ditetapkan,” tambah Landi.

Sementara itu, Direktur Operasional PT JIEP, Beta S Winarto mengungkapkan, seluruh capaian kinerja perusahaan adalah hasil dari kerja keras serta penerapan nilai AKHLAK yang telah berhasil diimplementasikan.

RUPS PT JIEP Tahun Buku 2021 dihadiri oleh para pemegang saham PT JIEP, yakni Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Arisudono Soerono dan Budi Purnama selaku Plt. Kepala Badan Pembinaan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, atas kuasa yang diberikan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, jajaran komisaris dan Direksi PT JIEP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.