Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Baim Wong akhirnya melepas pendaftaran merek Citayam Fashion Week ke PDKI Kementerian Hukum dan HAM sebagai hak kekayaan intelektual (HAKI).

Langkah tersebut dilakukan Baim Wong setelah pemilik PT Tiger Wong Entertainment mendapaf kritik dari netizen Indonesia.

Baim Wong akhirnya memutuskan untuk melepas Citayam Fashion Week. Itu dilakukan lantaran dirinya tidak ingin hujatan netizen terus berlanjut.

Sebab, Baim mengaku awalnya memiliki niat untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week tersebut memang bermula ingin membahagiakan sang isteri Paula.

Baim menjelaskan bahwa tidak ada niatan dalam dirinya untuk mengambil keuntungan dalam ajang Citayem Fashion Week tersebut.

“Ketika adanya ide ini pas Paula di sana, idenya sebenarnya bukan HAKI idenya itu kita adain suatu pagelaran, kompetisi supaya fashion week ini ada dan nggak cuma gini aja,” jelas Baim Wong, dikutip SerangNews.com dari kanal YouTube Baim Paula, Selasa, 26 Juli 2022.

“HAKI itu belum ada yang punya, kita bikin saja HAKI-nya sesimple itu. Bukan kita ambisius mengambil Citayam Fashion Week, awalnya dari situ,” sambung Baim.

Diketahui, Baim Wong sebelumnya sudah berbicara langsung kepada empat bocah Bojong Gede yang sempat viral tersebut, yakni Bonge, Roy, Kurma, dan Jeje untuk menjelaskan bahwa dirinya ingin membuat atau mendukung acara tersebut untuk mereka.

“Cuma saya bilang, ketika kalian masuk ke sini juga sebenarnya Citayam Fashion Week itu juga membantu kalian. Cuma takutnya ada kesenjangan dengan yang lain. Gimana kalau dari sini ada hasil karena kan ini pakai uang saya dulu, saya bilang kita buat bangun Citayam,” tutur Baim.

Kendati demikian, setelah menuai banyak kritikan bahkan hujatan pedas dari netizen sampai Ridwan Kamil selaku gubernur Jawa Barat pun ikut buka suara, akhirnya Baim memilih untuk melepaskan Citayam Fashion Week tersebut.

Baim tak ingin menyalahkan orang-orang yang beropini karena dirinya juga merasa wajar ketika melihat apa yang telah dilakukannya, pasti akan timbul opini negatif.

“Saya minta maaf karena tindakan saya ini banyak dari kalian yang kesel yang akhirnya jadi berkata negatif ke saya,” kata Baim dalam akun Instagram pribdinya.

“Demi Allah saya tidak mempunyai dendam dengan satu pun dari kalian, itu hanyalah cara kalian untuk menegur orang yang salah tapi dengan cara yang berbeda-beda,” lanjut Baim.

Karena banyak sekali kritikan pedas netizen yang ditunjukkan untuk Paula, Baim sebagai suami pun memohon kepada netizen agar dirinya saja yang terus mendapatkan kritikan pedas atas semua tindakkannya.

“Tolong salahkan semua pada saya, kalau bisa jangan menyalahkan semua ini pada tim saya ataupun isteri saya,” ungkap Baim.

“Semua teradi karena memang ini ide saya, berawal memang karena niatan kecil saya untuk membahagiakan isteri saya sedih melihat dia di bully karena tindakkan saya” tutur Baim lebih lanjut.

Merasa bersalah atas tindakkannya tersebut Baim memutuskan untuk melepaskan dan enggan mempertahankan Citayem Fashon Week tersebut.

Meski demikian, ketika para model Citayem Fashion Week tersebut memerlukan bantuan PT Tiger Wong Entertinment siap untuk membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.