Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Jakarta – Partai Gelora daftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU hari ini. Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta memimpin langsung pendaftaran tersebut.

Anis Matta beserta rombongan tiba di KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2022), pukul 09.50 WIB. Terlihat Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah serta jajaran lain Dedi Miing Gumelar atau Miing Bagito dan Deddy Mizwar yang turut mendampingi.

“Yang sudah move on, pindah ke Gelora!,” ucap Anis Matta setibanya di KPU.

Kendati yang masuk ke dalam kantor KPU hanya beberapa orang yang merupakan pengurus Partai Gelora, tetapi di luar kantor KPU, di Jalan Imam Bonjol terdapat ratusan simpatisan yang turut meramaikan proses pendaftaran.

Sementara itu, sebelum masuk ke dalam lobby kantor KPU untuk mendaftar, Anis Matta memandu para pengurus lainnya menyerukan salam Gelora.

“Salam Gelora, Salam Gelora, Salam Gelora,” kata Anis, Minggu (7/8/2022).

Sedangkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyampaikan adanya harapan akan kemenangan untuk Partai Gelora pada Pemilu pertama yang akan mereka hadapi di 2024.

“Gelorakan Indonesia. Baru daftar saja orang sudah bilang menang,” ujar Fahri.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta akan memimpin langsung proses pendaftaran pada pukul 10.00 WIB. Selain Anis, ada Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dan Bendahara Umum Achmad Rilyadi.

Selain itu, terlihat satu mobil komando yang mengiringi kedatangan Anis Matta dan rombongan. Di atas mobil komando juga terlihat dua orang yang menyanyikan yel-yel kemenangan partai dan disambut oleh ratusan simpatisan Partai Gelora.

Mereka juga terlihat membawa atribut berupa bendera partai dan lambang burung Garuda.

“Partai Gelora mendapatkan giliran hari Minggu pas hari libur, untuk menggambarkan bahwa politik adalah sesuatu yang bisa menyenangkan,” kata Fahri Hamzah dalam keterangannya, dikutip Minggu (7/8/2022).

Fahri menilai bahwa politik dapat diletakkan dalam satu konsep keakraban secara nasional. Dengan demikian politik itu menyenangkan dan bisa membawa kebahagiaan, bukan sebaliknya.

“Politik bisa kita letakkan sebagai salah satu ruang ke akraban secara nasional. Dan itulah konsep yang ingin ditunjukkan oleh Partai Gelora besok di pendaftaran KPU,” ujar Fahri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.