Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Ancaman resesi ekonomi global masih menghantui perekonomian Indonesia. Ancaman resesi itu pastinya akan berdampak luas bagi perekonomian, tidak terkecuali pada sektor usaha.

Namun, tidak semua sektor usaha akan terdampak dari ancaman resesi tersebut. Menurut CEO Via Rasa Group Vincent, sektor usaha waralaba atau franchise masih akan tumbuh, meski diterpa isu resesi.

Hal ini diperkuat dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yang memperkirakan bahwa industri waralaba (kemitraan) atau franchise di tahun 2022 diperkirakan akan menyentuh angka 2,5% hingga 5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Masih oke (bisnis Franchise), karena kalau lihat dari data masih naik 2,5-5%,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/10/2022).

Vincent melanjutkan, saat masa pandemi pun, bisnis franchise banyak dicari. Dia menjelaskan, bisnis waralaba menjadi pilihan bagi pekerja yang terdampak dari Covid-19.

“Menariknya justru itu membuka banyak peluang, di luar banyak orang cari, dan ternyata kita jadi solusi bagi mereka. Ini justru kita harus siap-siap membuka wadah bagi mereka yang terkena PHK,” ucap dia.

Vincent menturkan, pertumbuhan bisnis franchise juga didorong oleh tingginya daya beli atau konsumsi masyarakat di tengah kondisi krisis ekonomi yang berkepanjangan.

“Hal ini juga kami sajikan agar dapat membantu mereka membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan baru di daerah,” kata dia.

Dalam hal in, Via Rasa Group ikut bartisipasinya dalam pagelaran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Vincent menjelaskan bahwa pada kegiatan ini, Via Rasa tidak hanya menawarkan sejumlah program kemitraan namun juga edukasi terkait unit bisnis makanan dan minuman yang dimiliki.

“Kami menargetkan ada 100 kemitraan baru dalam pagelaran itu. Saat ini, kami sudah memiliki outlet lebih dari 350 outlet di seluruh Indonesia,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.