Sat. Apr 20th, 2024
Berbagi Informasi

Nusa Dua, Bali  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang hari ini Selasa (15/11/2022) secara resmi dibuka di Nusa Dua, Bali bisa menghasilkan capaian konkret demi kemaslahatan penduduk dunia ditengah situasi dan tantangan ekonomi yang sangat sulit.

“Indonesia berharap G20 dapat terus menjadi katalis pemulihan ekonomi yang inklusif. Di tengah situasi yang sangat sulit, G20 terus bekerja agar menghasilkan capaian konkret,” kata Jokowi dalam sambutannya saat membuka secara resmi KTT G20 di Nusa Dua, Bali seperti dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Salah satu capaian konkret kata Jokowi dalam pertemuan ini adalah mempersiapkan dana untuk menghadapi pandemi mendatang melalui atau pandemic fund.

Selain itu pertemuan ini diharapkan dapat membantu ruang fiskal negara berpendapatan rendah melalui resilience and sustainability trust, mendorong percepatan pencapaian SDGs, menghasilkan ratusan kerja sama konkret, serta mendukung pemulihan ekonomi dunia yang lebih hijau dan berkelanjutan melalui Bali Compact mengenai transisi energi.

“Kita tidak hanya bicara, tapi melakukan langkah-langkah nyata,” kata Jokowi.

“Akhir kata mari kita perlihatkan kepada dunia bahwa kita dapat bersikap bijak, memikul tanggung jawab, dan menunjukkan jiwa kepemimpinan. Mari kita bekerja, dan mari kita bekerja sama untuk dunia. Recover together, recover stronger,” pungkas Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.