Berbagi Informasi

Generasi sandwich ada dimana-mana. Sebutan itu merujuk pada seseorang yang memiliki peran ganda untuk bertanggung jawab atas kehidupan generasi di atasnya, yakni orangtua atau keluarga yang membesarkannya, dan generasi di bawahnya, yaitu anak-anak yang sedang dibesarkan.

Generasi sandwich harus memutar otak untuk pengelolaan keuangan. Namun, generasi sandwich tetap bisa melakukan investasi, jika keuangannya dikelola dengan baik.

PR & Corporate Communication Lead Bibit William mengatakan dengan investasi, generasi sandwich memiliki impian dan tujuan keuangan yang sedang mereka bangun dan coba wujudkan.

Salah satu investasi yang cocok yaitu reksa dana dan surat berharga negara yang memiliki tingkat risiko yang rendah.

“Bibit.id, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara, hadir di tengah masyarakat Indonesia melalui beragam fitur dan inovasinya untuk membantu memutus mata rantai generasi sandwich,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (27/11/2022).

Menurut William, ada sedikitnya lima alasan mengapa generasi sandwich memilih berinvestasi di Bibit. Pertama, Bibit gtelah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, masyarakat dapat berinvestasi dengan tenang.

Kedua, karena generasi sandwich sibuk memikirkan keluarga mereka, terkadang mereka lupa atau bahkan tidak tahu seperti apa profil risiko mereka atau instrumen investasi apa yang paling optimal dengan tujuan keuangan mereka.

Di Bibit, pengguna bisa berinvestasi sesuai dengan profil risiko dengan dibantu oleh Robo Advisor Bibit yang teruji secara ilmiah serta bisa dimanfaatkan secara gratis.

“Ketiga, ada fitur Goal Setting yang dapat dimanfaatkan untuk menjadikan investasi lebih terarah dalam rangka mencapai tujuan keuangan. Sebagai contoh, untuk generasi sandwich yang bermaksud mengumpulkan dana pendidikan anak sebesar Rp150 juta dalam waktu lima tahun ke depan, fitur Goal Setting Bibit dapat menghitungkan berapa jumlah uang yang perlu diinvestasikan setiap bulannya,” imbuh dia.

Keempat, di tengah hidup yang penuh dengan ketidakpastian dan berbagai kemungkinan, generasi sandwich dapat dengan tenang menyimpan dana darurat atau emergency fund mereka di Bibit.

Terakhir, kelima selain produk reksa dana konvensional, generasi sandwich juga bisa berinvestasi di berbagai pilihan produk reksa dana Syariah di Bibit. Untuk memulai investasi pun sangat sederhana dan bisa dengan dana minimum

“Karena berinvestasi itu bukan hanya persoalan satu dua hari, masyarakat membutuhkan mitra yang kredibel dan terpercaya untuk membantu mereka,” kata William.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.