Sat. Apr 20th, 2024
Berbagi Informasi

Surakarta, Jawa Tengah – Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA FIK UMS), mengangkat tema “Establish Connectivity, Synergy and Collaboration, to Increase the Capacity of FIK UMS Alumni” , dalam kegiatan Webinar melalui zoom meeting pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Bapak Fahmi Hakam, S.KM., M.P.H., Selaku Ketua IKA FIK UMS menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menjalin kembali tali silaturahmi antar alumni, sharing informasi dan pengalaman pengembangan karir, serta bisnis dari para alumni (24/12/2022).

“Kami berharap, bahwa keberadaan ikatan alumni akan mampu memberikan kontribusi nyata, baik moril ataupun materil kepada almamater dan masyarakat secara umum. Kedepannya Ikatan Alumni FIK UMS, juga akan berusaha untuk terus menjalin ukuwah antar alumni FIK UMS, baik lintas generasi ataupun program studi. Kemudian keberadaan Ikatan Alumni FIK UMS, juga bisa dijadikan wadah untuk dapat saling bersinergi, beraktualisasi dan berkolaborasi, untuk meningkatkan kapasitas diri masing-masing”, Ungkap Fahmi.

Kemudian, hadir juga Bapak Dr. Aditya Warman, S.Psi., MBA., Selaku Ketua IKA UMS menyampaikan bahwa Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta, akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan selalu memberikan support pada setiap kegiatan alumni yang diselenggarakan, serta berharap bahwa ikatan alumni bisa menjadi sebuah ekosistem yang mampu menangkap peluang dan memberikan manfaat secara luas.

Dalam Sambutan tersebut, Bapak Aditya juga menambahkan “Kedepannya kami memiliki program untuk membina adik-adik mahasiswa yang baru lulus, untuk diberikan pembekalan pengetahuan kewirausahaan dan pengembangan karir. Kolaborasi antara Ikatan Alumni di level pusat dan tiap-tiap fakultas, menjadi sebuah keharusan untuk bisa saling menggali potensi-potensi yang bisa dikembangkan oleh para alumni dari Fakultas ilmu kesehatan. Kemudian dengan keberadaan ikatan alumni ini, kita akan dapat saling bersinergi dan berkolaborasi, untuk mampu menangkap peluang usaha atau kolaborasi dengan industri-industri di level nasional maupun internasional yang insyallah sudah siap untuk bekerjasama dengan kita”.

Acara webinar ini, dibuka secara langsung oleh Bapak Noor Alis Setiyadi, S.KM., MKM., Dr. PH., Selaku Wakil Dekan 3 FIK UMS. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi atas terbentuknya Pengurus IKA FIK UMS dan Berharap agar IKA FIK UMS dapat menjadi wadah dalam menjalin komunikasi antara alumni dan almamater tetap terjaga.

Bapak Noor Alis, juga berpesan bahwa “Dengan kegiatan ikatan alumni yang dilakukan secara rutin, nantinya dapat menjadi sarana untuk mempererat kembali jalinan komunikasi dan ukuwah keluarga besar alumni FIK UMS. Harapannya semua alumni dari berbagai profesi ataupun usaha yang dijalani, dapat saling bertemu dan bersinergi kembali, sehingga nantinya hal-hal kecil yang kita lakukan akan menjadi hal besar yang dapat bermanfaat dikemudian hari”.

Kegiatan webinar ini, diikuti oleh alumni dan beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang cukup antusias untuk menyimak materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Pada sesi penyampaian materi, para narasumber menyampaikan materi secara paralel dan diawali dengan materi tentang “Arah, Peran dan Fungsi IKA FIK UMS” yang disampaikan oleh Bapak Fahmi Hakam, S.KM., M.P.H. Kemudian Wakil Ketua 1 IKA FIK UMS Bapak Purwo Setiyo Nugroho, S.K.M., M.Epid. menyampaikan bagaimana “Peran Alumni dalam Peningkatan Karir dan Kompetensi Diri”. Serta Bapak Andika Yulian Marros, S.Fis. yang merupakan Wakil Ketua 2 IKA FIK UMS, menyampaikan terkait “Peran Alumni dalam Membangun Jejaring dan Komunikasi Publik”.

Untuk sharing pengalaman atau tips Produk dan Personal Branding dari Narasumber yang merupakan Alumni FIK UMS dan saat ini memiliki usaha atau bisnis dibeberapa bidang. Hadir Bapak Elif Nur Efendi, SST.Ft., Ftr. menyampaikan tentang “Peluang Praktik Mandiri Fisioterapi di Era Transformasi Digital” dan kemudian Bapak Ns. Pandu Aseta, M.Kep. yang mengupas terkait “Improving skills dan entrepreneurs in era society 5.0”.

Beberapa Mitra Sponsor, juga telah mendukung acara Webinar Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA FIK UMS) ini, diantaranya : CV. Sejahtera Abadi (Penjualan Aneka Produk Import), Klinik Fisio Care (Layanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) dan CV. Healthy Cendikia (Seminar, Pelatihan dan Pelayanan kesehatan, Supplier Alat Kesehatan, Konveksi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.