Berbagi Informasi

Rasa duka tengah menyelimuti dunia sepak bola internasional. Pasalnya, Pemain sepakbola legendaris asal Brasil Edson Arantes do Nascimento alias Pele telah meninggal dunia di usia 82 tahun.

Pele menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus besar. Namun, pemain yang berjuluk Sang Raja ini selalu dikenang oleh penggemar sepak bola, apalagi dirinya sempat dinobatkan sebagai pemain sepakbola terkaya di dunia.

Mengutip Stylecaster, Pele juga sempat menyandang pesepakbola dengan bayaran tertinggi di saat puncak karirnya.

Ditaksir, Pele memiliki harta kekayaan sekitar USD 100 juta atau setara Rp 1,56 triliun dengan asumsi kurs Rp 15.600 per USD. Akan tetapi, harta kekayaan ini dimilikinya saat Pele masih aktif di dunia sepakbola.

Karir Pele sudah mentereng sejak usia 15 tahun pada tahun 1956, di mana dirinya masuk dalam klub Santos FC. Pada musim berikutnya, Pele menjadi pemain termuda dengan pencetak gol terbanyak secara keseluruhan.

Atas prestasi itu, Pele pun dipanggil dan masuk timnas Brasil pada usia 17 tahun. Selama berseragam A Selecao, Pele merebut Piala Dunia tiga kali yaitu pada edisi 1958, 1962, 1966.

Pele juga sempat jadi perebutan merek pakaian Adidas dan Puma kala itu. Karena perdebatan yang panjang, akhirnya kedua merek itu sepakat untuk tidak mensponsori Pele dalam kesepakatan yang dikenal, Pakta Pele.

Pele juga sempat viral pada Final Piala Dunia tahun 1970 melawan Italia. Sebab, sebelum peluit ditiup Pele meminta wasit berhenti, hanya untuk mengikat tali sepatunya.

Aksi itu, dikabarkan membuat cuan Pele yang dibayar USD 120.000. Selain itu, Pele juga akan dibayar USD 100.000 selama empat tahun ke depan atas aksinya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.