Berbagi Informasi

Anak muda Jepang saat ini tengah menggandrungi apartemen tanpa fasilitas kamar mandi, rata-rata kaum milenial ini mengincar properti jenis ini karena harga sewa yang lebih murah.

Diketahui saat ini kondisi keuangan anak muda Jepang sedang tidak baik karena kondisi ekonomi hingga pandemi Covid-19.

Mengutip SoraNews24, Selasa (24/1/2023) apartemen tanpa fasilitas kamar mandi dinilai akan jauh lebih murah uang sewanya. Bisa lebih murah 10-20 ribu Yen dari apartemen dengan fasilitas yang lengkap.

Salah satu apartemen yang di dekat Stasiun Nerima menawarkan sewa apartemen dengan harga sekitar 32 ribu Yen atau sekitar Rp 3,68 juta (kurs Rp 115). Apartemen ini punya keunggulan berupa lokasi yang sangat dekat dengan pusat kota Tokyo, hanya 10 menit naik kereta.

Penghuni apartemen tanpa kamar mandi lainnya ditemui di dekat Stasiun Tabata di Jalur Yamanote, itu adalah jalur melingkar yang mengelilingi pusat Tokyo. Uang sewa apartemen tanpa kamar mandi itu sama murahnya, cuma sekitar 33 ribu Yen atau Rp 3,79 juta per bulan.

Lalu bagaimana penghuni apartemen mandi dan memenuhi kebutuhan kebersihannya?

Di Jepang sendiri ada yang namanya sento alias kamar mandi umum alias WC umum kalau di Indonesia.

Ternyata di Jepang masih ada WC umum ini di kota-kota besar seperti Tokyo, meskipun sento sudah tidak sepopuler seperti zaman dulu, tetapi di kota dengan penduduk padat penduduk keberadaan sento masih banyak dijumpai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.