Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Calon presiden atau capres dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo memastikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga kekinian belum pernah menyodorkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pilpres 2024. Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, PPP baru sekadar menyebutkan beberapa kriterianya.

“PPP belum pernah menyodorkan nama sampai dengan kemarin,” ujar Ganjar dalam acara Political Show yang disiarkan CNN Indonesia, Senin (1/5/2023) malam.

Ganjar juga mengaku tidak mengetahui kabar kalau PPP akan mengusulkan Sandiaga Uno sebagai cawapres. Ia berdalih hanya mengetahui pemberitaan menyangkut Sandiaga Uno yang berpindah partai dari Gerindra.

“Untuk informasi ini saya belum dengar, yang saya dengar adalah dari media massa bahwa Pak Sandi berpindah partai. Tapi lebih dari itu saya belum pernah mendengar,” ujarnya.

Adapun terkait 10 figur politik yang sempat diungkap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengantre ingin menjadi cawapresnya, Ganjar lagi-lagi mengklaim juga tidak mengetahuinya. Politisi PDIP itu berdalih yang mengetahui pasti nama-nama kesepuluh figur tersebut hanya Megawati.

“Saya kira yang paling tahu Ibu Mega dan apa yang ada di sakunya Ibu Mega,” katanya.

Sebelumnya, Megawati sempat mengklaim ada banyak figur politik yang ingin menjadi cawapres Ganjar. Hal ini diungkapnya menanggapi pertanyaan ihwal kemungkinan Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar.

Sandiaga Uno sendiri belakangan ini santer dikabarkan akan bergabung dengan PPP selaku partai yang resmi mengusung Ganjar bersama PDIP sebagai capres di Pilpres 2024.

“Orang yang disebut kok cuma satu. Kan tadi bilang, ini kereta saya ini sudah banyak yang mau naik. Jadi ya tunggu saja lagi,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Tak tanggung-tanggung, Megawati lantas menyebut ada sekitar 10 figur yang sudah antre ingin menjadi cawapres Ganjar. Meski begitu presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut tak satupun menyebutkan namanya.

“Banyak kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa, lebih. Ya nanti kan mengerucut sendiri. Tetapi oleh pikiran saya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.