Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi

Sukoharjo, Jawa Tengah – Berdasarkan pemantauan Reporter Garuda Media News. Akademisi dan juga Politisi Muda Partai Gelora, Mengunjungi Rumah Baca Mutiara Hati yang terletak di Desa Genjeng RT/RW 01/11, Karakan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo – Jawa Tengah (08/06/2023).

Fahmi Hakam menyampaikan dukungannya terhadap program atau kegiatan yang dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan minat baca anak, serta mempermudah akses anak-anak dalam mendapatkan fasilitas buku yang layak.

Disana dia berdiskusi dengan para inisiator dan pendiri rumah baca mutiara hati, terkait Program-program rumah baca dan dia juga mengapresiasi, serta akan terus mendukung program rumah baca tersebut.

Dia Menyampaikan, bahwa “Rumah Baca ini Diinisiasi oleh orang-orang Hebat dan Memiliki kepedulian terhadap masa depan anak-anak disekitarnya. Rumah baca ini memiliki program dan kegiatan yang bertujuan meningkatkan minat baca anak , untuk mengurangi penggunaan gadget dan tentunya dengan tingginya minat membaca akan semakin meningkatkan wawasan mereka”.

“Angka Literasi Masyarakat yang Rendah, Mengakibatkan berkembangnya budaya yang buruk di tengah masyarakat kita, seperti : Mudah mempercayai informasi yg tidak jelas, Cepat menyimpulkan sesuatu sebelum memahami konteks isi beritanya dan Hoax yang masih tumbuh subur, serta sangat digemari oleh masyarakat kita”, ungkap Fahmi, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut pendiri Rumah Baca Mutiara Hati, ide pendirian ini dimulai dari keperihatinan terhadap maraknya penggunaan gadget di kalangan anak-anak dan Bahkan banyak orang tua yang menenagkan, serta memfasilitasi waktu bermain anaknya dengan gadget. Kemudian muncul ide untuk menjadikan buku sebagai “sahabat anak”, agar anak tidak kecanduan gadget dan dapat meningkatkan pengetahuan anak melalui membaca buku.

“Saat ini rumah baca mutiara hati, telah memiliki fasilitas buku keliling dan siap untuk mendatangi sekolah, RT, atau komunitas yang ingin dikunjugi, agar anak-anak bisa mendapatkan akses , serta pengalaman membaca bersama dengan berbagai pilihan bacaan. dan kita berkomitmen untuk mensupport ketersediaan buku-buku bacaan anak tersebut”, Pungkas Fahmi.

Rumah Baca Mutiara Hati, selama ini telah menyediakan dan mengupayakan ketersediaan akses informasi pustaka, yang dapat mendukung kegiatan cinta membaca pada anak-anak, melalui berbagai kegiatan yang menarik dan menyenangkan.

 

 

 

 

 

 

“Dengan membaca atau dibacakan cerita, anak dapat mengenal dan memperkaya pebendaharaan kata. Membaca sejak dini juga melatih anak untuk berkonsentrasi, menambah wawasan dan mendorong mereka berfikir kritis. Ini modal besar bagi anak untuk belajar di masa mendatang”, tambahnya.

“Ingat,, Luasnya wawasan pengetahuan suatu Bangsa berkaitan erat dengan kemajuan yang dicapai bangsa itu di berbagai bidang., Korelasi ini tercermin dari minat dan budaya membaca yang kuat dari warga negara-negara yg memiliki indeks literasi tertinggi di dunia”, Pungkas Fahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.