Sat. Apr 20th, 2024
Berbagi Informasi

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengatakan, bahwa pihaknya telah mengundang sejumlah tokoh untuk hadir dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) pada Sabtu (24/6/2023) besok.

Termasuk juga nama Sandiaga Uno turut diundang. Namun, Hasto menegaskan, undangan tersebut bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden.

“Jadi kami mengundang bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden,” kata Hasto usai meninjau langsung gladi bersih Bulan Bung Karno di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Hasto menjelaskan, memang untuk acara BBK besok, pihaknya mengundang para menteri-menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

Namun, ia menyampaikan, ada beberapa menteri yang memang sudah menyatakan tidak akan hadir secara offline di lokasi, melainkan hanya secara daring.

“Kami undang ada menteri-menteri dari kabinet Indonesia Maju. Ada beberapa menteri itu yang berhalangan hadir meskipun kami undang, tetapi mereka akan mengikuti acara secara daring,” tuturnya.

Sementara itu di sisi lain, Hasto menegaskan juga jika tokoh-tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah diundang untuk hadir dalam acara BBK.

“Dari kalangan NU, Muhammadiyah, tokoh-tokoh agama, kami undang di dalam acara ini. Sehingga ini menunjukkan representasi dari Indonesia raya kita yang majemuk,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.