Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan penghargaan kepada ratusan atlet yang telah menorehkan prestasi gemilang sepanjang tahun 2023. Acara penghargaan berlangsung di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten pada Senin (11/12/2023).

Sri Nugroho, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, menyampaikan bahwa atlet yang mendapatkan penghargaan merupakan para pemenang dalam berbagai event olahraga, mulai dari tingkat pelajar di daerah, provinsi, nasional, hingga internasional, seperti SEA Games dan ASEAN Paragames.

Total 227 penghargaan diserahkan kepada 127 atlet, 49 pelatih, dan 51 official. Besaran total dana penghargaan mencapai Rp 4,9 miliar.

“Untuk penentuan penghargaan didasarkan pada keputusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Klaten dan NPC (National Paralympic Committee) Klaten terkait laporan hasil even olahraga yang diikuti oleh atlet berprestasi,” ungkapnya.

Prestasi gemilang yang berhasil diraih atlet Kabupaten Klaten sepanjang 2023 adalah 33 medali emas, 56 medali perak, dan 50 medali perunggu. Sri Nugroho berharap penghargaan ini tidak hanya menjadi bentuk apresiasi, tetapi juga menjadi motivasi bagi generasi atlet berikutnya untuk terus mengukir prestasi gemilang.

Mudah-mudahan di tahun depan, prestasi yang ditorehkan semakin banyak dan semakin baik,” paparnya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada para penerima. Ia menyampaikan apresiasinya kepada para atlet, pelatih, dan official yang dengan kerja kerasnya telah berhasil menorehkan prestasi, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

Saya ucapkan selamat dan sukses, anda sekalian merupakan kebanggaan Kabupaten Klaten. Dan semoga ke depannya prestasi ini diikuti atlet-atlet Klaten yang lain,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.