Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Legenda sepak bola Italia, Marco Materazzi menanggapi bergabungnya Radja Nainggolan di Bhayangkara FC yang berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024. Ia mengatakan sepak bola Indonesia berarti sudah naik kelas.

Marco Materazzi menceritakan bahwa Radja Nainggolan adalah pesepak bola yang luar biasa. Kualitas yang dimiliki pemain asal Belgia itu disebut Materazzi masih layak tampil di Eropa.

Oleh sebab itu, Radja Nainggolan pasti punya alasan tersendiri mengapa mau bergabung dengan Bhayangkara FC. Salah satunya adalah sepak bola Indonesia yang sudah jauh lebih baik.

“Pemain dunia yang sangat terkenal seperti Radja Nainggolan yang pernah main di Italia juga main di Indonesia. Jadi saya benar-benar tahu kemampuannya yang sangat bagus dan dia juga tahu sepak bola di Eropa seperti apa,” kata Materazzi dalam konferensi pers di Inews Tower, Senin (18/11/2023).

“Ketika dia memutuskan pindah ke Indonesia, berarti ada potensi yang kuat,” sambung mantan pemain Inter Milan itu.

Lebih lanjut, Materazzi menyebut ini menjadi kesempatan bagi pesepakbola Indonesia belajar dari Nainggolan. Terutama bagi pemain-pemain muda yang butuh jam terbang tinggi.

“Ada potensi yang bisa dikembangkan terutama pemain-pemain muda. Jadi mudah-mudahan ke depan akan berkembang lagi,” pungkasnya.

Adapun Bhayangkara FC mendatangkan Radja Nainggolan dengan kontrak sampai akhir BRI Liga 1 2023/2024. Eks pemain AS Roma itu diharapkan dapat membuat The Guardian keluar dari zona degradasi.

Saat ini Bhayangkara FC menduduki posisi terbawah klasemen sementara BRI Liga 1. Tim asuhan Mario Gomez baru mengoleksi 15 poin dari 23 pertandingan.

Jika tidak segera bangkit akan sangat berbahaya bagi Bhayangkara FC. Apalagi, Hargianto dan kawan-kawan adalah jawara Liga 1 pada edisi 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.