Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi

Solo – Ormas Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) melakukan pelantikan dan mendeklarasikan terbentuknya pengurus di wilayah Surakarta yang terdiri dari Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali Karanganyar, Sragen yang bertempat di Hotel Asia (22/12/2023).

“ARUN berdiri 2015 dan sudah menangani berbagai permasalahan hukum masyarakat, di antaranya di Mesuji, Tulangbawang, Jakarta dan masih banyak lagi. Sebagian besar memang menyangkut permasalahan petani dan agraria,” papar Sekjen ARUN, Bungas T Fernando Duling, Jumat (22/12/2023) malam.

Sekjen DPP Arun Bungas menjelaskan, sesuai misinya ARUN memang beranggotakan advokat. Organisasi ini sudah eksis di 20 provinsi dan memiliki pengurus lebih kurang di 70 kota/kabupaten.

Korwil Solo Raya, dipimpin Dr. Adhitya Bagus Kuncoro, SH, MH dan Sekretaris Arun Korwil Surakarta yakni Chairul Sadad Albar, SH, MH. Pengurus lainnya terdiri dari kalangan advokat, purnawirawan Polri, pengusaha, mahasiswa dan masyarakat umum.

Adhitya melanjutkan, ARUN di Surakarta akan berkantor di Jalan Pajajaran Barat, Sumber, Banjarsari, Solo.
“Arun Korwil Surakarta siap melayani warga yang memiliki masalah hukum apapun, baik perdata atau pidana, dan lainya, silakan menghubungi kami,” tandasnya.

Mengenai dukungan untuk pada Pilpres 2024 Mendatang, Bungas kembali menerangkan, ARUN adalah organisasi pertama yang menyatakan dukungan kepada Prabowo di Rumah Besar Relawan 08 di Slipi, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami memilih sosok Prabowo yang tegas, rasional dan konsisten menjalankan program-programnya untuk Indonesia Maju. Utamanya kami mendukung hilirisasi pertanian, peternakan, perkebunan dan soal ketahanan pangan,” tutur Bungas.

ARUN berkomitmen untuk berperan serta dalam melanjutkan, menyempurnakan hukum dan bangkitkan ekonomi nasional, melalui ekonomi kerakyatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.