Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi

Komedian Alfiansyah Komeng menjadi sorotan publik setelah diadakannya pemilihan umum (Pemilu). Pasalnya, Komeng memenangkan suara dalam pemilihan legislatif (pileg) DPD versi perhitungan cepat atau quick count.

Bahkan, Komedian yang terkenal dengan jargon spontan uhuy ini sempat menjadi trending topic media sosial X, karena fotonya yang nyeleneh di surat suara.

Perlu diketahui, Komeng maju dalam kontesasi pileg DPD melalui jalur non partai atau independen. Dirinya bertarung dengan caleg lainnya di wilayah Jawa Barat.

Dalam hasil nyata atau Real Count KPU per Kamis (15/2) pukul 10.00 WIB, Komeng telah meraih 8,32 persen atau 193.189 suara. Adapun, data yang masuk ke KPU melalui laporan KPPS di TPS sejauh ini mencapai 46.633 TPS dari 140.457 TPS di Jawa Barat alias sudah 33,20 persen suara yang terinput.

Terlepas dari hal itu, Komeng telah memiliki misi dalam kontesasi DPD ini. Dalam misinya, Komeng lebih fokus pada kesenian khususnya di Jawa Barat.

Dirinya ingin warga Jawa Barat berbahagia lewat komedi.

“Ingin mengembangkan kesenian di daerah Jawa Barat pada khususnya, di Indonesia pada umumnya. Dengan komedi untuk memancing kebahagiaan,” tulis Komeng dalam motivasinya seperti dikutip di laman resmi KPU, Kamis (15/2/2024).

Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, Komeng bertekada ingin menghidupkan kembali fungsi gedung kesenian.

“Mungkin lewat saya maju menjadi DPD bisa diwujudin nih. Saya mau hidupin gedung kesenian, biar mereka nonton gratis. Gue enggak bisa kasih kesejahteraan, gua mau kasih kebahagiaan,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.