Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Alhamdulilah pada Kamis (4/04) 2024 Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki mendatangi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Istanbul, Turki. Tujuan kedatangan rekan-rekan PCIM Turki adalah untuk memperkenalkan pengurus baru PCIM Turki periode 24/26 serta mengabarkan perkembangan PCIM Turki beberapa waktu kebelakang dan hal apa saja yang menjadi fokus PCIM Turki.

Pada kesempatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PCIM Turki periode 22/24 (Ahmad Dhiyaul Haq), Kepala Kantor Lazismu Turki (Tri Julia Wulandari), Ketua Tapak Suci (Fadhlan Lazuardy Arrazy), Pimpinan Redaksi Gazetemu (Zaki Akrom Nazih) dan Wakil Ketua 1 PCIM Turki (Maftuh Ikhsan Nanda Kurniawan).

Dalam pertemuan ini, ada beberapa hal yang disampaikan oleh PCIM Turki. Seperti hal apa saja yang bisa disinergikan bersama antara PCIM Turki dengan KJRI Istanbul. Terlebih PCIM Turki juga memiliki lembaga pengabdian masyarakat internasional (LPMI) yang berkeinginan untuk menjadi penyambung antara universitas di Indonesia dan lembaga di Turki dalam program KKN Internasional. Hal tersebut disambut baik oleh Bapak Darinto karena Beliau juga mendukung kegiatan positif ini.

Kemudian pada kesempatan ini, Kepala Kantor Lazismu Turki saudari Tri Julia Wulandari, menyampaikan beberapa hal terkait program Lazismu Turki seperti tebar takjil, kado ramadhan, parsel ramadhan, sedekah subuh dan ikhtiar Lazismu Turki dalam membuka program zakat fitrah yang akan di tutup pada hari selasa kelak. Program zakat fitrah ini nantinya akan disalurkan di Turki kepada orang-orang yang termasuk kedalam 8 asnafnya.

Dari paparan Kepala Kantor Lazismu Turki, Julia, sambutan dari Bapak Konjen ternyata sangat hangat dan Beliau juga berjanji untuk membayarkan zakat fitrahnya dan keluarga melalui Lazismu Turki dalam beberapa waktu yang akan datang. Serta menghimbau rekan-rekan di KJRI jika ingin membayarkan zakat fitrah dapat melalui Lazismu Turki.

Audiensi PCIM ini disambut baik oleh Bapak Darianto Harsono selaku Konsulat Jenderal RI untuk TUrki di Istanbul, Turki. Beliau juga menyampaikan bahwa paguyuban ini haruslah terus memberikan manfaat baik bagi umat khususnya WNI yang ada di Turki. Jika ada hal yang dapat disinergikan maka sebaiknya disinergikan dan dilaksanakan bersama.

Selain itu, Beliau juga menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh PCIM Turki. Bentuk dukungan yang bisa KJRI Istanbul berikan tentunya dalam bentuk tempat dan moral ketika PCIM Turki ingin mengadakan kegiatan di Istanbul, Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.