Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, meminta pendukung tak menggelar aksi lagi saat pembacaan hasil putusan perkara sengketa hasil Pilpres 2024 pada Senin (22/4) mendatang.

Ia menyebut langkah itu merupakan imbauan langsung dari Prabowo dan Gibran kepada seluruh pendukungnya.

“22 April 2024 nanti yang mana kita sama-sama tahu bahwa MK akan mengucapkan putusan sidang sengketa pilpres, diminta kepada para pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran untuk juga tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di MK maupun di tempat-tempat lain,” kata Dasco di Rumah Besar Relawan Prabowo 08 di Slipi, Jakarta, Jumat (19/4).

Dasco mengimbau kepada seluruh pendukung Prabowo-Gibran untuk tetap tenang dan menyaksikan pembacaan putusan perkara tanpa menggelar aksi.

Ia menyampaikan pesan dari Prabowo yang meminta seluruh pendukungnya untuk mempercayakan hal itu sepenuhnya kepada hakim konstitusi dalam mengambil keputusan.

“Yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya tanpa mengambil keputusan dengan adanya intervensi-intervensi dari pihak manapun,” ujar dia.

Pada saat yang sama, Dasco juga berterima kasih ke seluruh pendukung yang telah patuh atas imbauan Prabowo dan mengurungkan niatnya untuk menggelar aksi hari ini.

Prabowo-Gibran telah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024. Paslon nomor urut 2 itu dinyatakan menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi.

Dalam permohonannya, mereka mendalilkan kemenangan Prabowo-Gibran itu tak lepas dari praktek politik gentong babi berupa bombardir paket bansos oleh pemerintah.

Pada petitumnya, mereka pun meminta pemungutan suara ulang tanpa keturutsertaan Gibran.

Kini proses persidangan di MK masih berjalan dan telah memasuki tahap akhir. Hakim konstitusi dijadwalkan akan membacakan putusan perkara hasil sengketa Pilpres 2024 itu pada Senin (22/4) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.