Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Serangan Israel di Perbatasan Rafah sejak Senin (6/5) malam menyebabkan 27 orang tewas, termasuk enam wanita dan sembilan anak-anak.

Jumlah tersebut telah dikonfirmasi CNN melalui sumber-sumber rumah sakit di Kota Gaza Selatan.

Beberapa video dari Rafah menunjukkan aktivitas serangan militer Israel yang intens di area tersebut, terutama di bagian timur Rafah dan di sekitar perlintasan menuju Mesir.

Lima anggota satu keluarga tewas ketika sebuah rumah di Tel al-Sultan terkena serangan. Di area yang sama, sepuluh orang tewas dalam serangan udara di rumah lain, termasuk delapan anggota satu keluarga.

Laporan menyebutkan militer Israel menyasar sebuah rumah di sebuah lingkungan di sebelah timur Rafah (al Geneina), di mana sejumlah orang tewas dan terluka, Selasa (7/5).

Laporan tersebut menyatakan bahwa jenazah tiga anak yang berusia berusia empat bulan, enam tahun, dan delapan tahun dibawa ke Rumah Sakit Khusus Kuwait. Begitu juga 17 orang yang terluka.

Israel mulai melancarkan serangan udara secara masif di Rafah, Senin (6/5) malam. Sebelumnya Israel telah memberikan peringatan agar warga Palestina segera meninggalkan Rafah, jelang invasi ke kota tersebut.

“Serangan itu hampir terus menerus dalam 30 menit terakhir,” mengutip Koresponden AFP, di Rafah.

Serangan tersebut diluncurkan Israel di tengah kelompok militan Palestina, Hamas menyetujui proposal gencatan senjata di Gaza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.