Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Para pembalap merasakan atmosfer yang berbeda dari negara-negara lain tuan rumah kejuaraan dunia MotoGP setelah tiba di Indonesia dan disambut oleh para penggemarnya yang fanatik.

Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro termasuk ke dalam rombongan 20 pebalap yang bertemu dengan Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan dan berparade di jalanan Jakarta pada Rabu pekan ini.

Mereka menyapa para fan dengan mengendarai motor sport produksi massal dari berbagai brand di ibu kota sebelum bertolak ke Lombok untuk menjalani Pertamina Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Indonesia akan menggelar hajatan besar yaitu MotoGP untuk pertama kalinya dalam 25 tahun setelah Grand Prix of Indonesia terakhir kali digelar di Sentul pada 1997 silam.

“Di Indonesia para penggemarnya luar biasa. Ketika kami tiba di sana, banyak orang menunggu di luar bandara, dan juga di jalanan,” kata Bastianini di sesi jumpa pers pralomba di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kamis.

“Melihat presiden untuk pertama kalinya juga luar biasa. Saya belum pernah menyapa seorang presiden sebelumnya, dan ini sangat emosional bagi saya,” kata pebalap yang merasakan kemenangan perdananya di MotoGP setelah menjuarai balap pembuka musim GP Qatar itu.

Sementara itu, Espargaro sepakat apabila parade itu membuat para pembalap MotoGP seperti bintang musik rock yang dielu-elukan para penggemarnya.

“Luar biasa berada di tempat seperti ini. Anda bisa menunjukkan apa yang Anda gemari yaitu sepeda motor ke orang-orang yang juga mencintai olahraga balap yang Anda lakukan di level yang tinggi ini… penuh semagat dan sangat indah, orang-orang sangat menyukainya,” kata pebalap tim Repsol Honda itu.

Rekan satu tim Espargaro, Marquez sudah lebih dulu familier dengan nuansa Indonesia karena juara dunia MotoGP enam kali itu telah sering berkunjung ke negara kepulauan tersebut.

“Sejak saya datang pertama kali ke sini 2014 saya merasakan fan Indonesia itu berbeda,” kata Marquez.

“Kemarin adalah hari yang berbeda, satu lagi event penting bagi MotoGP dan para pebalap MotoGP serta bagi pabrikan. Saya sudah tak sabar lagi membalap di depan mereka semua,” kata dia.

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan diawali dengan sesi FP1 MotoGP pada Jumat pukul 10:50 -11:35 WITA, diikuti FP2 pada 15:05-15:50.

Kemudian, FP3 pada Sabtu dimulai 10:50 hingga 11:35, diikuti FP4 pada 14:25-14:55, serta kualifikasi pada 15:05-15:45. Pada Minggu, sesi pemanasan dimulai 10:40 dan balapan start pukul 15:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.