Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

CGBIO mengumumkan pada tanggal 30 Mei 2022 bahwa mereka telah mengadakan acara peluncuran untuk MEDICLORE pada tanggal 24-26 Mei 2022 di Asia and Oceania Federation of Obstetrics and Gynecology Congress (AOFOG) yang diadakan di Bali, Indonesia, dengan mengadakan presentasi simposium makan siang dan booth promosi.

Dikutip dari Media Informasi Kesehatan :

Dalam kesempatan ini, CEO CGBIO “Hyun Seung Yu”, menyampaikan bahwa CGBIO merupakan sebuah perusahaan asal Korea yang secara khusus bergerak dalam pengobatan regeneratif, memasuki pasar Indonesia dengan MEDICLORE, produk anti-adhesi tipe sol-gel generasi keempat.

MEDICLORE adalah bentuk cair dari ‘sol’ pada suhu kamar, dan setelah diterapkan pada tubuh berubah menjadi berbentuk ‘gel’ yang sangat kental dengan memanfaatkan suhu tubuh, yang berfungsi sebagai penghalang fisik di area yang diharapkan untuk dilekati setelah operasi untuk mencegah adhesi saat lukanya sembuh. Produk ini dapat digunakan untuk berbagai operasi bedah seperti tulang belakang, sendi, mastektomi, kebidanan dan kandungan, reseksi prostat, dan operasi pencernaan.

Komponen utama MEDICLORE adalah Poloxamer dan Chitosan. Poloxamer secara langsung menghambat terjadinya adhesi dengan membentuk penghalang fisik melalui proses perubahan yang bergantung pada suhu, dan Chitosan membantu jaringan untuk pulih dengan cepat tanpa infeksi melalui efek antibakteri dan hemostatik.

Sementara itu, sebuah simposium makan siang diadakan pada tanggal 24 Mei 2022 dengan tema “Manajemen Adhesi Panggul dalam Bedah Ginekologi”. Dr. Ruswana Anwar dari RS Hasan Sadikin menjadi pembawa acara dan Dr. Herbert Situmorang dari RS Cipto Mangunkusumo memberikan presentasi dengan tema “Adhesi Panggul-Apa&Mengapa.” Dr. Syarief Taufik Hidayat dari Dr. Kariadi Hospital memberikan kuliah umum dengan topik “Pencegahan dan Penanganan Adhesi Panggul”.

Dalam presentasi, memperkenalkan penyebab adhesi panggul, perlunya, produk anti-adhesi, dan keuntungan menerapkan MEDICLORE untuk adhesi panggul, yang menarik perhatian banyak staf medis.

CEO Hyun Seung Yu mengatakan, “MEDICLORE adalah produk anti-adhesi generasi keempat dengan efek anti-adhesi yang sangat baik, dan merupakan produk no.1 di pasar anti-adhesi Korea. Saat ini, kami bekerja sama dengan mitra lokal kami, Kalbe Farma, untuk melakukan berbagai kegiatan pemasaran untuk berhasil dalam memasuki pasar di Indonesia, di luar pasar Korea.”

Dia menambahkan, “Dimulai dengan peluncuran MEDICLORE di Indonesia, kami akan mencoba memberikan manfaat yang lebih besar kepada staf medis dan pasien di seluruh dunia, termasuk Thailand, Filipina, dan Vietnam, tempat kami mengekspor saat ini.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.