Berbagi Informasi

Perempuan sering disebut sebagai kreator dan inovator terbaik. Hal ini terbukti dari betapa tangguhnya mereka dalam membangun dan mengembangkan berbagai macam bidang usaha.

Untuk terus mendukung para perempuan di Indonesia agar lebih berdaya, brand kecantikan lokal, BOEMI Botanicals, secara resmi meluncurkan gerakan sosial inspiratif bertajuk Wanita Bisa pada hari ini, Sabtu (13/8/2022) di Tangerang Selatan.

BOEMI Botanicals adalah merek lokal Indonesia yang berlokasi di Bali, yang memiliki komitmen tidak hanya membangun bisnis yang berkelanjutan, tetapi untuk turut serta dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan.

“Wanita Bisa digagas oleh BOEMI Botanicals sebagai wadah gerakan sosial, sekaligus menciptakan momentum untuk berbagi dan medelegasikan informasi dari dan untuk perempuan,” ujar Direktur dari BOEMI Botanicals, Venny Hermawan.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diadakan di Hotel Episode Gading Serpong, Banten ini diramaikan dengan pameran sekitar 50 UMKM perempuan, bukan cuma dari wilayah Banten, tapi juga beberapa kawasan di Indonesia.

Selain itu, dalam acara tersebut nantinya juga akan digelar berbagai talkshow dan kegiatan menarik lain dari deretan perempuan inspiratif, sehingga nantinya dapat memberi manfaat dari dan untuk perempuan.

Gerakan ini, lanjut Venny merupakan salah satu bentuk komitmen brand kecantikannya, yang tidak hanya mau untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, tetapi juga untuk turut serta dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan.

Sejak akhir tahun 2021 BOEMI Botanicals telah menjalin kemitraan dengan Bali Street Mums, sebuah organisasi nirlaba yang terpusat pada pemberdayaan wanita dan perkembangan anak-anak.

Ini adalah salah satu cara BOEMI Botanicals memenuhi komitmen terhadap daerah setempat, khususnya di Bali. Dimulai dengan memberikan edukasi kepada para ibu berupa kelas produksi dan dilanjutkan dengan kelas bisnis, pihaknya juga membantu para ibu menjual produk-produk buatan tangan ibu Indonesia.

“Kami berharap Wanita Bisa dapat menjadi gerakan yang menginspirasi serta memotivasi perempuan untuk terus mengembangkan kemampuan, percaya pada mimpi, dan melintasi ketidakmampuan agar dapat terus berdaya,” ujarnya.

Terlebih menurutnya, perempuan Indonesia dapat mencapai lebih banyak jika kita mampu percaya pada diri kita sendiri, pada mimpi-mimpi yang kita punya, serta kreatif mewujudkan mimpi dengan terus mengembangkan kemampuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.