Berbagi Informasi

Jakarta – Partai Amanat Nasional mengumumkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjadi salah satu calon presiden yang diusulkan dalam Pemilu 2024. Kader PAN langsung serentak menyoraki begitu nama Puan disebut oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

“Huuuuuu,” sorakan tersebut memenuhi ruangan Istora Senayan, Jakarta, yang menjadi tempat berlangsungnya Rakernas III PAN, Sabtu malam, 27 Agustus 2022.

Dikutip dari Tempo.co, Mula-mula Zulkifli Hasan mengumumkan tiga nama calon yang diusung oleh PAN. Pertama adalah Zulkifli Hasan. Kedua Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan ketiga, Ketum PPP Suharso Monoarfa. Ketiganya merupakan ketum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

Puan menjadi orang keempat yang disebut Zulhas masuk menjadi capres usungan partainya. “Satu lagi pimpinan dari PDI Perjuangan Ibu Puan Maharani,” ucap Zulhas.

Sontak seisi ruangan bergemuruh berteriak ‘wuuu’. “Itu dari partai politik..,” kata Zulhas. Zulhas tak bisa menghentikan sorakan dari kader-kadernya. Sorakan berlanjut selama 25 detik dan baru bisa berhenti ketika Zulhas berkata untuk kedua kalinya. “Dengar dulu, ketua bicara,” ujar dia.

Baru setelah itu kader PAN berhenti bersorak. Zulhas melanjutkan 5 nama lain yang akan diusung PAN. Nama-nama tersebut di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.