Berbagi Informasi

Kimia Farma melalui Forum Kemitraan Usaha Kecil Menengah (UKM)/ Industri Kecil Menengah (IKM) dengan BUMN dan Usaha Besar menjalin kemitraan dengan Kementerian Koperasi dan UKM yang bertujuan untuk mendorong pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas dari skala usaha dan produksi melalui program kemitraan antara UMKM dengan BUMN dan usaha besar, agar mampu menembus rantai pasok global.

Bertempat di Gedung Smesco Jakarta Selatan, acara ini dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Sebanyak 17 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta perusahaan besar mengikuti Forum Kemitraan UKM/IKM ini. Kimia Farma turut mengikutsertakan 4 UMKM mitra binaan di antaranya Araya Healthy, Famila Herbal, CV Tri Utami Jaya, dan CV Fragrande Kreasi Alami.

Hampir 100 UMKM antusias untuk melaksanakan konsultasi dengan Kimia Farma agar dapat masuk dalam rantai pasok Kimia Farma.

“Saat ini pengembangan kemitraan pemasaran produk UMKM dengan Kimia Farma telah terfasilitasi mencapai 40 UMKM dan mayoritas berasal dari bidang kesehatan khususnya herbal dan spa,” ujar Direktur Produksi dan Supply Chain PT Kimia Farma Tbk, Andi Prazos.

Lebih lanjut Andi Prazos juga mengatakan bahwa kemitraan ini merupakan bentuk sinergi antara UMKM dengan Kimia Farma agar UMKM dapat tumbuh berkembang dan memperluas pasarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.