Sat. Apr 20th, 2024
Berbagi Informasi

Timnas Argentina akhirnya juara dunia lagi setelah puasa gelar 36 tahun! Timnas Argentina memastikan diri jadi kampiun Piala Dunia 2022 usai menghentikan perlawanan super sengit Prancis lewat adu penalti pada laga final di Stadion Lusail, Qatar, yang rampung Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Timnas Argentina meraih gelar juara dunia ketiga mereka setelah sebelumnya jadi kampiun di edisi 1978 dan 1986 silam.

Tentu gelar ini sangat spesial bagi megabintang dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, yang telah mengonfirmasi jika gelaran Qatar 2022 ini merupakan Piala Dunia pamungkasnya.

Ya, Messi akhirnya sukses memenangkan segala trofi mayor yang tersedia di level klub dan internasional sepanjang kariernya.

Sejak debut bareng tim senior Albiceleste –julukan Timnas Argentina– pada 2005 silam, dan setelah empat edisi sebelumnya selalu menemui kegagalan, penyerang 35 tahun itu akhirnya merengkuh trofi Piala Dunia pertamanya.

Messi pun kini sah mensejajarkan dirinya dengan duo legenda Argentina, Diego Maradona dan Mario Kempes, yang masing-masing jadi inspirator kemenangan Albiceleste di Piala Dunia 1986 dan 1978.

Selama ini, Messi memang agak dipandang sebelah mata di sepak bola internasional lantaran selalu gagal membawa Argentina jadi juara dunia.

Namun, kini penyerang berjuluk La Pulga itu akhirnya melengkapi puzzle trofi yang diraihnya dengan merebut trofi Piala Dunia yang berlapis emas.

Penyerang PSG eks megabintang Barcelona itu pun jelas pantas dilabeli sebagai GOAT (Greatest of All Time) alias pesepakbola terbaik sepanjang masa dengan gelar Piala Dunia 2022 ini.

Sebelumnya Messi memang telah memenangkan segalanya di level klub. Bersama Argentina, La Pulga juga telah memenangi gelar mayor yakni Copa America pada 2021.

Tak ketinggalan, tujuh gelar individual prestisius Ballon d’Or juga sudah dikantongi Messi, terbanyak dibanding pemain lainnya sepanjang sejarah.

2 thoughts on “Lionel Messi Akhirnya Juara Piala Dunia : Sejajar dengan Diego Maradona dan Mario Kempes, Sah Jadi GOAT !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.