Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, buka suara terkait dengan rumor Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Gibran yang juga putra sulung Presiden Jokowi saat ini menjabat Wali Kota Solo dan merupakan kader PDIP.

“Kalau minang-minang begitu tanya pada beliau. Tanya pada Mas Gibran. Tanya pada yang meminang. Tanya pada yang dipinang. Mau atau enggak?,” kata Djarot usai penutupan Rakernas IV PDIP, Jiexpo Kemayoran, Jakarta yang dilansir  dari Suara.com, Minggu (1/10/2023).

Selain itu, Djarot juga menegaskan jika partainya sudah menutup rapat-rapat peluang menduetkan Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto hanya sebagai cawapres.

Sebagai mana rekomendasi Rakernas IV PDIP, Ganjar diusung sebagai bakal calon presiden bukan untuk menjadi bakal calon wakil presiden.

Artinya apa, artinya tidak mungkin ya, sekali lagi, tidak mungkin, dan menutup kemungkinan sama sekali, untuk diturunkan sebagai cawapres,” tegasnya.

Menurutnya, adanya penegasan tersebut bukan berarti PDIP tidak menghormati pandangan partai politik lain.”Tapi yang jelas PDI Perjuangan, bertekad mewujudkan pemilu ini adalah sebagai sarana atau wadah pemersatu bangsa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.