Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi

Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana mengecek kesiapan ruas jalan tol Jogja-Solo sebelum dibuka secara fungsional selama libur Nataru 2023-2024. Sesuai rencana, jalan tol Jogja-Solo akan dibuka sepanjang 13 kilometer.

Pengecekan dilakukan pada, Kamis (14/12/2023). Rombongan Pj Gubernur Jateng bersama polisi, dinas perhubungan, dan didampingi perwakilan PT Jasamarga Jogja Solo menjajal ruas jalan Jogja-Solo dari Colomadu hingga wilayah Klaten.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mengatakan pengecekan kali ini dilakukan untuk memastikan kesiapan jalan tol yang akan dibuka fungsional saat libur Nataru 2023-2024. Nantinya tol akan dibuka sepanjang 13 kilometer mulai dari Colomadu sampai exit tol Karanganom di Desa Kuncen, Ceper.

“Ruasnya sepanjang 13 kilometer. Maka ini kita cek dulu kesiapannya seperti apa menjelang dibuka saat Nataru,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan ruas jalan dibuka saat arus mudik dan balik mulai 22 Desember sampai 3 Januari. Tol hanya berlaku satu arah. Saat arus mudik dibuka dari arah Colomadu menuju exit tol Karanganom, kemudian saat arus balik dibuka dari exit tol Karanganom menuju Colomadu.

“Jadi hanya membuka satu ruas, karena memang keterbatasan dan ini juga masih proses pengerjaan. Maka hanya dibuka fungsional,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan pembukaan secara fungsional itu dilakukan untuk mengurai kemacetan selama libur Nataru 2023-2024. Khususnya di jalur nasional yang menghubungkan Solo, Klaten dan Jogja.

“Nanti saat pelaksanaan sudah kita siapkan semuanya, seperti posko-posko. Dibukanya dari jam 07.00 WIB sampai 17.00 WIB,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.