Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, terlihat senang bermain dengan anak-anak di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Prabowo bahkan sempat menggendong beberapa anak hingga bermain air dengan mereka.

Kegiatan itu dilakukan Prabowo saat dirinya meresmikam sumber air bersih di desa tersebut. Secara simbolis, Prabowo menekan tombol tanda sumber titik air bersih sudah diresmikan.

Prabowo kemudian berjalan menuju pipa yang mengalirkan sumber air bersih. Di sana, sudah ada sejumlah anak-anak yang bermain air. Prabowo yang datang menghampiri, langsung ikut membaur.

Ketua Umum Partai Gerindra itu terlihat menadahkan air di kedua tangan untuk kemudian mencuci muka. Setelah itu ia menyalami anak-anak yang memang berebut menyambut tangan Prabowo.

Setelah bermain air selesai, Prabowo kemudian kembali menyapa emak-emak dan anak-anak. Prabowo terlihat mencium dan menggendong balita yang ia temui.

Sementara itu warga terlihat antusias untuk dapat bersalaman dengan Menhan. Mereka menyerukan nama Prabowo.

“Prabowo, Prabowo,” sahut warga.

 

Pesan Hemat Air

Dalam kesempatan itu Prabowo juga memberikan pesan kepada warga Kuningan, Jawa Barat agar dapat menjaga sumber air bersih yang sudah diresmikan di lima titik.

Meski kini sumber air bersih sudah tersedia, namun Prabowo mengingatkan warga untuk hemat menggunakannya dan tidak menyia-nyiakan.

“Saya hanya mengingatkan tadi disampaikan bapak bupati atas sarana-sarana tersebut dijaga, dihemat, ditampung. Jangan disia-siakan karena air sangat-sangat penting untuk kesehatan dan manfaat untuk seluruh masyarakat. Itu yang saya titip dijaga, dirawat,” tutur Prabowo kepada warga di Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Melalui sambutannya, Prabowo sekaligus menyampaikam terima kasih kepada tim dari Universitas Pertahanan yang sudah menemukan titik air bersih untuk kemudian disalurkan kepada warga.

“Saya terima kasih di bidang air satgas telah bekerja dengan baik. Ratusan titik air memproduksi dengan sangat relatif terjangkau, tidak berlebihan biayanya. Pekerjaan ini saya nilai baik dan untuk itu memang petugas-petugasnya patut dan sudah kita perhatikan untuk diberi penghargaan semuanya,” kata Prabowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.