Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus berdatangan.

Pasangan AMIN ini mampu menggandeng suara di kalangan milenial utamanya para fans K-Pop dengan kalangan santri di pondok pesantren (Ponpes).

Suara dari kalangan santri tak lepas dari sosok Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang berlatar belakang santri. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merupakan warga Nadhliyin tulen yang memiliki basis di pesantren.

Tak heran jika dukungan dari para santri dan pondok pesantren terus mengalir untuk pasangan Anies-Muhaimin ini. Cak Imin juga mulai rajin turun ke ponpes-ponpes selama masa kampanye ini.

Salah satu ponpes yang didatangi Cak Imin saat kampanye di Jawa Barat pada Kamis (4/1/2024) kemarin ialah Pondok Pesantren Cipari Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ada yang menarik saat kunjungan Cak Imin ke Ponpes Cipari kemarin. Para santri  dan asatiz di sana mengumpulkan uang untuk biaya kampanye pasangan AMIN.

Momen ini dibagikan Cak Imin lewat akun X @cakimiNOW. Cawapres nomor urut 01 ini mengaku bersyukur mendapatkan dukungan dari keluarga besar Pondok Pesantren Cipari.

“Banyak amanah dan harapan yang disampaikan langsung kepada saya dan mas Anies. Insyaalloh, Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berjuang, untuk terus semangat, ini amanah yang harus kita wujudkan, perubahan indonesia yang lebih adil dan merata,” tulis Cak Imin.

Cak Imin mengaku terharu karena warga, santri dan juga asatidz Ponpes Cipari mengumpulkan dana sukarela untuk perjuangan AMIN.

Dalam video yang dibagikan Cak Imin, terlihat seorang pria yang diduga adalah santri berdiri di samping Cak Imin. Santri itu mengatakan, pihaknya secara sukarela mengumpulkan dana untuk pasangan AMIN.

“Gus ini kebetulan kami mengumpulkan dana karena kita tahu bahwa nomor satu ini dana kampanyenya paling kecil,” ujar santri tersebut.

Beranjak dari situ, kata santri tersebut, para emak-emak dan bapak-bapak di Ponpes Cipari berinisiatif mengumpulkan dana bagi pasangan AMIN.

“Kami para emak-emak dan bapak-bapak di sini mengumpulkan dana. Ada yang dua ribu Gus, ada yang lima ribu,” ujar pria tersebut sambil menunjukkan kotak kardus berisi uang sumbangan dari para santri di Ponpes Cipari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.