Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi
Kondisi fisik calon presiden 02, Prabowo Subianto sempat menjadi sorotan saat tampil di debat capres 2024. Prabowo terlihat kesulitan berjalan, bahkan ada yang sampai mengejeknya ‘pincang’.Di usianya yang tak lagi muda, Prabowo sadar dengan kekurangannya itu. Saat hadir berbincang-bincang di Podcast Deddy Corbuzier pada 13 Februari lalu, Prabowo menjelaskan penyebab mengapa ia kesulitan berjalan saat ini.

Menurut Prabowo aktivitasnya sebagai prajurit berkontribusi pada kondisi kesehatannya. Misalnya ia, menceritakan bahwa sering melakukan latihan dan mengalami kecelakaan di kaki yang sama. Aktivitas yang dilakukan Prabowo pun cukup berbahaya.

“Saya pernah terjun, Saya pernah jatuh dari suatu latihan di Jerman, saya juga pernah jatuh dari tebing,” jelas Prabowo.

Mendengar pernyataan Prabowo, Deddy cukup kaget dan menanyakan kembali.

“Bapak pernah jatuh dari tebing? dalam rangka?” tanya Deddy.

“Di daerah operasi, itu resiko tentara, habis itu sudah beban berat, karena di tebing itu tangan saya tidak kuat ya saya, jatuh Untung ada pohon-pohonan saya bisa bertahan sampai saya diselamatkan anak buah saya,” ujar Prabowo.

Prabowo melanjutkan bahwa rasa sakit itu baru menyerangnya belakangan ini.

“Terasanya justru baru sekarang-sekarang ini, dan itu kelihatan dari cara jalan saya, kalau waktu itu kan saya nggak terlalu merasakan,” terangnya.

Untuk menjaga kesehatannya, olah raga yang bisa dilakukan Prabowo adalah berenang di pagi hari, sekitar pukul 04.00 pagi.

Bagi Prabowo berenang bukan sekadar olah raga tetapi juga sebagai momen baginya untuk memunculkan berbagai ide dan gagasan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.