Berbagi Informasi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjadi trending di akun media sosial Twitter pada Jumat, (26/8/2022). Lantaran dirinya menyampaikan kondisi keuangan negara berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Menkeu Sri Mulyani mengatakan bahwa pensiun Pengawai Negeri Sipil (PNS) telah membebani keuangan negara. Sebab, menurutnya negara menanggung Rp2.800 triliun untuk memenuhi kebutuhan pensiun PNS.

Sri Mulyani menambahkan, pembayaran pensiunan seluruhnya mengandalkan dari APBN tersebut.

Sontak, pernyataan Menkeu tersebut mendapat berbagai protes dari netizen.

“Uang pensiun itu kan dari gaji yang dipotong saban bulan. Dan itu menguntungkan negara, karena nilai uang Rp100 ribu tidak sama dengan 30 tahun yang akan datang,” kata netter.

“Saran saya untuk ibu Sri Mulyani @kemenkeu. Jika gaji pensiunan akan dihapuskan, lebih baik hapusnya hanya gaji pensiunan sekelas pejabat tinggi, jenderal-jenderal, anggota dewan, Menteri, dan Presiden. karena mereka tanpa gaji pensiunan hidupnya sudah sejahtera,” tulis netter lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.