Tue. Dec 5th, 2023
Berbagi Informasi

Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak ada pembicaraan yang terlalu politis antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo saat bersilaturahim di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu.

“Jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis, karena ini hari Lebaran,” tutur Prabowo dalam keterangan di Surakarta, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Prabowo beserta putranya Didit Hediprasetyo bersilaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal 1444 H ke kediaman Jokowi di Surakarta. Prabowo Subianto dan putranya Didit Hediprasetyo tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi, saya menteri beliau. Jadi sudah saya kira berapa kali juga saya kalau Lebaran ke beliau,” ucap Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Iriana, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan putra bungsunya Kaesang Pangarep beserta istri Erina Gudono.

Usai pertemuan, Presiden mengajak Prabowo untuk santap siang hidangan khas Lebaran serta juga berbincang-bincang terkait urusan pertahanan.

“Ini Lebaran, tadi kita diajak makan ya kita bicara. Saya juga lapor saya sempat waktu beliau di Eropa saya juga di Eropa. Saya juga bertemu beberapa tokoh di situ, saya lapor perkembangan berurusan dengan pertahanan kita dan sebagainya,” ujar Prabowo.

Turut hadir pula pada kesempatan tersebut yakni Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Anggota DPR Sugiono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.