Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi

PCIM Turki Menyelenggarakan Baitul Arqom Muhammadiyah yang di mulai pada sabtu (20/05) 2023, dengan Tajuk “Meneguhkan Kepribadian, Membentangkan İslam Berkemajuan”, dengan harapan Kader Muhammadiyah Turki memiliki Kepribadian yang baik sehingga dapat menyebarkan Muhammadiyah di Turki.

Baitul Arqom ini sendiri akan berlangsung selama dua hari, hari Sabtu dan minggu dengan rangkaian kegiatan yang seru. Mulai dari materi Ke-Muhammadiyah-an hingga ada game seru yang membuat peserta bersemangat.

Hal ini disampaikan oleh salah satu peserta Baitul Arqom yang memberikan kesan dan pesan pada hari pertama acara ini. Beliau nyampaikan “Acaranya sangat seru dan pemateri nya dapat membawakan materi dengan seru, hal inilah yang membuat peserta semangat sekali dalam mendengarkan materinya” ujar Neisya Azaria Adinda Putri. Neisya merupakan mahasiswi dari Kota kühtaya, Turki.

Selain itu, acara Baitul Arqom ini juga mengundang
pemateri-pemateri kece yang dapat membuka dan menguatkan nilai muhammadiyah untuk program Internasionalisasi muhammadiyah di Turki.

Pada hari pertama ini para peserta Baitul Arqom Turki menerima materi İslam Berkemajuan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah (Muhammad Sayuti M.Pd., M.Ed., Ph.D.). Lalu dilanjutkan materi ke dua disampaikan oleh Ibunda kita, Ketua Umum PP Aisyiyah (Dr. apt. Salma Orbayinah, M.Kes., Apt.), tentang Perempuan Berkemajuan dan terakhir materi tentang kaderisasi Muhammadiyah yang disampaikan oleh Ketua PCIM Turki 2016/2020 sekaligus Penasihat PCIM ( Ahmad Nubail, Lc., M.A.).

Materi yang disampaikan terkait kaderisasi Muhammadiyah menjadi salah satu materi yang menjadi konsen Muhammadiyah Turki mengingat kader-kader di Turki tidak akan lama berada di Turki karena ingin pulang ke Indonesia.

Harapannya dengan berlangsung Baitul Arqom ini mampu membuat sistem kaderisasi Muhammadiyah Turki dapat lebih baik lagi dan memudahkan Internasionalisasi Muhammadiyah di Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.