Fri. Feb 23rd, 2024
Berbagi Informasi

Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Relawan Jokowi se-Jawa Timur pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Padahal, Jokowi sebelumnya diketahui sempat menyatakan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 karena capresnya sama-sama dari PDIP.

“Kami menangkap pesan restu dari Pak Jokowi atas dukungan Pak Prabowo,” kata Koordinator Relawan Jokowi se-Jawa Timur, Afifuddin dalam keterangannya di Surabaya, Senin (7/8/2023).

Afifuddin menyebut sejumlah masyarakat di Jatim kekinian mulai bersuara soal dukungannya ke capres yang pernah kalah dua kali dari Jokowi tersebut.

Dukungan tersebut kata dia, sebagai bukti konkret restu Jokowi terhadap Prabowo untuk melanjutkan prestasi dan pembangunan berkelanjutan untuk Indonesia.

Dukungan tersebut kata Afifuddin, disampaikan saat deklarasi para relawan Jokowi mendukung bakal capres Prabowo di Ponorogo, Jatim, Minggu (6/8/2023).

Deklarasi tersebut dihadiri berbagai simpul wilayah Jawa Timur di antaranya Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Kediri, dan se-Mataraman.

“Kami sebagai pengikut setia, menyatukan tekad, meluruskan niat, dan mensolidkan suara memberikan kepada Pak Prabowo Subianto untuk meneruskan estafet kepemimpinan sebagai Presiden 2024-2029,” katanya.

Dukungan ini, lanjut dia, dilakukan atas inisiasi para relawan sebagai sikap nyata untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan kepada sosok tepat dan memahami visi kerja Jokowi selama memimpin pembangunan nasional.

“Kami menyatukan dukungan atas dorongan sendiri dengan dorongan sinyal Pak Jokowi,” ucapnya.

“Pak Prabowo sosok yang tepat karena mengerti, melihat setiap langkah keputusan Pak Jokowi dalam melakukan kerja besar di nasional,” Afifuddin menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.