Sat. Apr 13th, 2024
Berbagi Informasi
Kabar tidak mengenakkan datang dari tempat destinasi wisata terkenal Gunung Bromo. Nyala api diketahui berkobar dan menghanguskan padang savana atau juga dikenal sebagai Bukit Teletubbies di sekitaran Gunung Bromo.

Awal mula kawasan sekitaran Gunung Bromo yang terbakar itu viral di media sosial setelah sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang yang sedang mengambil gambar untuk foto-foto prewedding. Terdapat tripod dan perlengkapan kamera yang tampak di video itu.

Walau api berkobar, namun kawanan orang yang menyebabkan kebakaran itu tampak tenang dan tak terlihat panik atau meminta bantuan. Api yang membakar kawasan sekitar Bromo itu berasal dari flare yang dinyalakan guna kepentingan prewedding agar tampak estetik.

Akibat percikan flare tersebut, kobaran api tak dapat dihindarkan dan semakin membesar hingga menyebabkan wisata Gunung Bromo harus ditutup sementara waktu.

Petugas juga sudah dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara itu, polisi sudah mengamankan pelaku dan beberapa orang yang termasuk di dalamnya pasangan yang lakukan prewedding.

“Yang bersangkutan sudah diamankan dan berjumlah 1 orang, dan 5 saksi lainnya demikian,” ujar Kasi Humas Polres Probolinggo Ipda Zaenal Arifin dikutip dari Suara.

Tentu saja insiden tersebut membuat siapa saja yang melihatnya geram. Video kebakaran tersebut juga diunggah ulang akun Twitter @tanyarlfes pada Kamis (7/9/2023) dan menuai sorotan tajam dari para netizen.

Serem banget itu, dan bisa tambah makin meluas. Itu tanaman kering semua sekelilingnya soalnya. lagian ngidenya nggak mikirin jangka panjang, yang ada malah nggak jadi nikah mereka, karena harus dihukum,” tulis akun @sele***

“Mba/mas yg prewed hati-hati pernikahannya disumpah serapahi orang-orang,” komen akun @check***

“Belum nikah aja dah begini, ntar abis nikah bikin masalah apa lagi ni pasangan alay,” sambung akun @deas***

“Mau dapat foto prewed bagus, itu boleh saja. Tapi, setidaknya pikir-pikir juga. Jangan sampai merusak alam kayak gini,” komen akun @arie***

Semoga kita bisa lebih bijak dalam bertindak agar tidak merusak alam hanya demi kepentingan pribadi semata.

Hingga berita ini diturunkan, Gunung Bromo yang terbakar imbas flare yang dinyalakan saat prewedding itu masih viral di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.