Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Mengambil tempat di Kolam Renang Tirta Angkasa, Lanud Adi Soemarmo menggelar Champion Danlanud Cup 2024 Kejuaraan Renang Antar Sekolah Se-Karisidenan Surakarta. Kejuaraan renang ini dibuka oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han.Minggu (28/1/2024).

Terlihat sejak pagi hari, anak-anak yang akan ikut kejuaraan datang di temani orang tua maupun keluarga masing-masing. Mereka tampak antusias mengikuti arahan dari pelatih, mulai dari pemanasan sampai dengan mendengarkan tata tertib dan kiat- kiat selama kegiatan lomba berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Lanud Adi Soemarmo dalam mendukung semua kegiatan Pemda Karanganyar. Selanjutnya, Komandan Lanud berharap KONI melaksanakan pembinaan bagi atlet yang terpilih agar dapat mengikuti Kejuaraan-kejuaran berikut baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kadis pariwisata dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Adi Soemarmo karena sudah difasilitasi.

“Semoga ini menjadi kegiatan tahunan dan menjadi penyemangat bagi adik-adik para peserta lomba. Kolaborasi Pemda dan Lanud Adi Soemarmo untuk ikut mencerdaskan bangsa khususnya untuk menyiapkan bibit-bibit yang unggul dalam bidang olahraga renang, “, ujar Kadis pariwisata.

Acara Kejuaraan ini diikuti 427 peserta yang berasal atau mewakili 262 sekolah Se-Karisidenan Surakarta. Kategori yang diperlombakan pada Kejuaraan ini berdasarkan usia I sampai V yaitu Kategori usia I , usia 15 tahun s.d 17tahun, Kategori usia II, usia 13 tahun s.d 14 tahun, Kategori usia III, usia 11 tahun s.d 12 tahun dan Kategori usia IV, usia 8tahun s.d 10 tahun dan kategori V usia 8 tahun ke bawah.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Karanganyar, Ketua KONI Karanganyar, Sekretaris KONI Karanganyar,, Ketua PRSI Karanganyar, dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.