Sat. May 18th, 2024
Berbagi Informasi

Setelah viral mengenai video khotbah Idul Fitri 1445H yang disampaikan oleh Ustadz DR Untung Cahyono M.Hum di Lapangan Tamanan Bantul, Yogyakarta. Kini dirinya telah memberikan pernyataan klarifikasi.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kalurahan Tamanan akhirnya telah memberi klarifikasi melalui akun Instagram @phbi.tamanan pada Sabtu, 13 April 2024.

Terdapat lima poin klarifikasi yang disampaikan oleh Untung Cahyono dalam video tersebut, pertama-tama ia meminta maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati terkait penyampaian materi. “Supaya kami lebih berhati-hati khususnya berbicara di depan forum yang bisa jadi memang forumnya berbeda apalagi jemaahnya besar. Kan kita tidak tahu persepsi masing-masing,” jelasnya.

Dirinya juga meminta nasihat tokoh setempat terkait naskah khotbah yang disampaikannya agar lebih memahami karakteristik masyarakat. Ustadz Untung Cahyono juga mengatakan peristiwa ini menjadi bahan intropeksi diri untuk sang Ustadz di kemudian hari dan lebih mencermati materi sebelum disampaikan.

“Saya tegaskan perlu intropeksi dan koreksi diri. Muhasabah ketika apa yang saya sampaikan itu jadi persoalan.” katanya.

Sebelumnya, Ustadz Untung Cahyono viral di media sosial lantaran menyampaikan khotbah terkait Pemilu 2024, namun malah ditinggal oleh para jemaahnya yang hadir Sholat Ied di Lapangan Tamanan, Bantul, Yogyakarta pada Rabu 10, April 2024.

Ustadz Untung Cahyono Ustadz Untung Cahyono sering memberi tausiah atau ceramah melalui YouTube di sejumlah tempat. Banyak juga yang mengaitkan Untung Cayono dengan Universitas Ahmad Dahlan karena dirinya merupakan akademisi kampus tersebut.

Untung Cahyono pernah menjadi bagian dari Universitas Ahmad Dahlan sebagai Dosen Tamu Al Islam Kemuhammadiyahan di Lembaga Pengembangan Studi Islam hingga tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Informasi dan Berita Terbaru - Garuda Media News

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Garuda Media News will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.